Merubah Alamat DNS Pada HP Android, Buka Website Diblokir - Tutorial Smartphone

Merubah Alamat DNS Pada HP Android, Buka Website Diblokir

Merubah Alamat DNS Pada HP Android, Buka Website Diblokir


Terkadang ada kalanya kita dibuat pusing dan jengkel karena koneksi jaringan yang lambat. Di tambah lagi menemukan situs website yang diblokir internet positif atau pemerintah atau penyedia layanan ISP. Padahal website tersebut hendak diakses karena sangat dibutuhkan.

Untuk masalah koneksi lambat ini biasanya terjadi karena beberapa faktor, salah satunya adalah pemilihan DNS yang kurang tepat atau bisa juga DNS yang diberikan dari pihak ISP kurang begitu mendukung pada daerah yang sedang Anda tinggali saat ini.

Namun, untuk masalah website yang tidak bisa dibuka karena diblokir internet positif atau pemerintah atau ISP berbeda lagi. Kemungkinan besar adalah DNS yang digunakan ISP memang disediakan khusus untuk negara tertentu khususnya Indonesia untuk membatasi ruang gerak pengguna internet yang kian hari makin banyak anak dibawah umur.

Sebenarnya terobosan pemblokiran atau pembatasan hak akses ini sangatlah bagus. Tetapi, bagi sebagian orang pastilah menjengkelkan. Padahal situs yang hendak diakses atau dibuka sangat dibutuhkan sekali.

Untuk mengakalinya perlu dicoba untuk mengganti alamat default DNS yang diberikan pihak ISP atau pemerintah. Karena biasanya alamat DNS yang digunakan adalah DNS dari google yang sudah diatur dalam hak akses setiap Negara.

Dan caranya untuk mengganti DNS pada HP untuk dapat membuka website yang diblokir adalah sebagai berikut :

Merubah Alamat DNS HP Dari Menu Setting

Ini adalah cara yang paling mudah dan simple dimana tidak perlu menggunakan aplikasi tertentu untuk dapat mengubah alamat DNS pada sebuah HP atau ponsel.
Catatan : Namun, untuk cara ini hanya dapat digunakan untuk sabungan data atau koneksi dengan WiFi.
  1. Pergi ke menu Settings > Wi-Fi.
  2. Klik dan tahan koneksi WiFi yang sedang digunakan.
  3. Pilih Modify network.
  4. Pilih Advanced option.
  5. Pada bagian IP settings, ganti dari DHCP menjadi Static.
  6. Scroll kebawah. Dan ganti DNS 1 dengan 37.235.1.174 dan juga DNS 2 dengan 37.235.
  7. Klik Save.
  8. Dan coba gunakan untuk browsing.

Merubah Alamat DNS HP Menggunakan Aplikasi DNS Changer

Aplikasi ini dapat digunakan juga pada ponsel yang belum melalui proses root. Dapat berfungsi pada koneski jaringan 2G/3G/4G/LTE, koneksi yang cepat dan bisa diandalkan.
Download Gratis, DNS Changer Disini
  1. Download dan install aplikasi DNS Changer.
  2. Jalankan aplikasi.
  3. Pada bagian Choose a DNS provider, ganti menjadi Custom DNS (Enter manually).
  4. Hapus angka pada DNS1, ganti menjadi 37.235.1.174.
  5. Hapus angka pada DNS2, ganti menjadi 37.235.
  6. Klik START.
  7. Jika muncul pesan peringatan Connection request, klik OK.
  8. Kemudian klik kembali START.
  9. Jika muncul pesan peringatan, klik RATE NOW!.
  10. Entah ini pemaksaan atau tidak tapi untuk menikmati fitur terbaiknya Anda harus memberikan rate/penilaian bintang 5 terlebih dahulu.
  11. Kembali ke aplikasi DNS Changer dan klik START. Untuk menonaktifkan klik STOP.

Jika cara diatas kurang ampuh untuk unlock atau unblock website atau situs yang terblokir. Anda dapat menggunakan cara membuka situs website yang di blokir pada Android.
Merubah Alamat DNS Pada HP Android, Buka Website Diblokir Reviewed by wahyu setiawan on 21.24.00 Rating: 5 Merubah Alamat DNS Pada HP Android, Buka Website Diblokir Terkadang ada kalanya kita dibuat pusing dan jengkel karena koneksi jaringa...