Cara Agar Android tidak Lemot - Tutorial Smartphone

Cara Agar Android tidak Lemot

Spesifikasi android yang banyak macamnya, peforma memorinya tentu berbeda saat digunakan. Berlaku ketika menggunakan aplikasi dan berpindah aplikasi lainnya. Karena android menyimpan aplikasi ke cache ketika kita berpindah aplikasi lainnya, hal ini berakibat menipisnya memori yang dapat digunakan. (Memori dalam hal ini adalah RAM)

Cara Agar Android tidak Lemot


Untuk menghadapi hal ini memang terdapat banyak cara yang dapat dilakukan. Berikut ini adalah beberapa cara yang untuk membuat android tidak lemot.

1. Menggunakan Task Manager
Anda dapat mendownload aplikasi task manager seperti task kill manager. Berguna ketika aplikasi tiba-tiba not-responding/freezee, kita dapat menutup aplikasi tersebut dengan mudah.

2. Hapus Aplikasi yang tidak Sering Digunakan
Semakin banyak aplikasi yang diinstall, maka kerja android akan semakin berat. Hapus aplikasi yang tidak sering digunakan atau tidak pernah digunakan.

3. Tutup Aplikasi yang tidak digunakan namun berjalan di Background.
4. Clear Cache
Anda dapat mendownload all-in-one tool sperti Advanced Mobile Care atau Clean Master untuk menjaga kestabilan Android. Aplikasi ini berguna membersihkan sampah-sampah yang memberatkan sistem.
5. Pakai Theme yang Ringan
Pakailah theme yang ringan (apabila laucher anda support theme). Hal ini juga mereduksi penggunaan ram yang cukup signifikan.

Semoga Berguna.
Cara Agar Android tidak Lemot Reviewed by Malik Falasifa on 16.53.00 Rating: 5 Spesifikasi android yang banyak macamnya, peforma memorinya tentu berbeda saat digunakan. Berlaku ketika menggunakan aplikasi dan berpindah ...